http://madiunkota.go.id/
(0351) 467967
nambangankidul.6kid@gmail.com

TANCAP GAS TUNTASKAN PEMBANGUNAN DENGAN MUSRENBANG DI KELURAHAN NAMBANGAN KIDUL

Jl. Merak No. 4b, Kode Pos : 63128 Jawa Timur, Telepon ( 0351 ) 467967

TANCAP GAS TUNTASKAN PEMBANGUNAN DENGAN MUSRENBANG DI KELURAHAN NAMBANGAN KIDUL

Tak hanya gaspol pada sektor Ekonomi, Walikota Madiun Maidi juga ingin segera menuntaskan rencana pembangunan di Kota Madiun melalui kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan kelurahan guna menampung usulan – usulan prioritas dari masyarakat, Jum’at (20/1).

Walikota Madiun Maidi menyampaikan bahwa siapa saja boleh meberikan usulan asalkan untuk kepentingan membangun kota, khususnya di wilayah Kelurahan Nambangan Kidul. Lurah juga dihimbau untuk dapat terjun langsung ke lapangan guna memantau secara detail dan tahu daerah mana saja yang membutuhkan prioritas pembangunan. Sekaligus, sebagai upaya menyerap aspirasi masyarakat.

“Seluruh aspirasi masyarakat dapat terealisasi terutama bagi yang sifatnya mendesak, sehingga masyarakat dapat merasakan manfaatnya. Masih ada kesempatan untuk segera menyampaikan usulan terkait pembangunan sebelum APBD 2024 di dok, ungkapnya.”

Sementara itu, Lurah Nambangan Kidul Rahma Indah Heriastuti menuturkan jika beberapa usulan pembangunan di lingkungan Kelurahan Nambangan Kidul ada 9 Usulan Prioritas pada bidang Pembangunan Fisik yang meliputi Rehab dan Normalisasi Saluran, Pavuingisasi, Penerangan Jalan Umum, Pengaspalan Jalan, Normalisasi/Pengerukan Sungai, RTLH, Jambanisasi, Pemeliharaan Makam dan Pembangunan Sarana dan Prasarana. Selain itu, terdapat 7 Usulan Non Fisik yang meliputi Bidang Olahraga, Kesenian, Kebudayaan, Keagamaan, Pelatihan Bagi Pencari Kerja, Pelatihan Pemberdayaan Masyarakat di Kecamatan Manguharjo, Bantuan Makanan bagi Lansia, Bidang Pertanian, Sarana dan Prasarana Kelurahan serta Penambahan Rambu Jalan.

Turut hadir dalam kegiatan musrenbangkel yaitu OPD terkait, Camat Manguharjo, Ketua LPMK Kelurahan Nambangan Kidul, Bhabinkamtibmas, Babinsa, Ketua RT, Ketua RW, PKK, Karang Taruna, Karang Werdha, KIM dan Tokoh Masyarakat stempat. (bayupermana/6kid)