http://madiunkota.go.id/
(0351) 467967
nambangankidul.6kid@gmail.com

Walikota Resmikan Masjid Baitur Rahman dalam kegiatan Safari Ramadhan dan Salat Tarawih.

Jl. Merak No. 4b, Kode Pos : 63128 Jawa Timur, Telepon ( 0351 ) 467967

Walikota Resmikan Masjid Baitur Rahman dalam kegiatan Safari Ramadhan dan Salat Tarawih.

NAMBANGAN KIDUL – Safari Ramadhan, Wali Kota Madiun @pakmaidi melaksanakan salat Tarawih sekaligus peresmian Masjid Baitur Rahman di Jl. Kaswari Kelurahan Nambangan Kidul yang telah tuntas direnovasi, Sabtu (25/3)

Tak hanya meresmikan, orang nomor satu di Kota Pendekar tersebut telah menggelontorkan bantuan anggaran pembangunan untun renovasi pada tahun lalu.

“Kalau tempat ibadah kurang nyaman, maka ibadaha juga kurang kusyuk. Karenanya, terus kita anggarkan untuk pengelolaan tempat ibadah” Kata Maidi.

Tidak hanya bagi Masjid/Mushola akan tetapi anggaran perbaikan juga merata bagi setiap tempat ibadah termasuk gereja dan tempat ibadah lainnya. Nominal bantuan pun menyesuaikan dengan kondisi tempat ibadah.
Ada mulai dari belasan juta hingga 50 juta per tempat ibadah dan dapat dikelola untuk pembangunan, sarana tempat ibadah dan lainnya.

“Sarana dan Prasarana tempat ibadah harus bagus dan nyaman. Yang sekiranya membutuhkan bantuan dan layak direnovasi maka anggaran sudah kita siapkan”

Dalam sambutanya, Wali Kota Madiun mempersilahkan kepada masing-masing pengurus tempat ibadah untuk mengusulkan bantuan kepada pemerintah daerah. Tentu saja melakui mekanisme yang sesuai. Selain melalui pengajuan, wali kota juga meminta untuk meninjau langsung kondisi rill di lapangan. (bay/6kid)