http://madiunkota.go.id/
(0351) 467967
nambangankidul.6kid@gmail.com

Kurangi limbah rumah tangga menjadi pupuk kompos melalui Pelatihan Komposter Kelurahan Nambangan Kidul.

Jl. Merak No. 4b, Kode Pos : 63128 Jawa Timur, Telepon ( 0351 ) 467967

Kurangi limbah rumah tangga menjadi pupuk kompos melalui Pelatihan Komposter Kelurahan Nambangan Kidul.

NAMBANGAN KIDUL – Penggunaan kompos dari sampah atau limbah organik rumah tangga merupakan salah satu cara komperhensif dalam pengelolaan sampah sekaligus mengajak masyarakat untuk berpartisipasi aktif melauli pelatihan komposter yang diselenggarakan selama 2 hari pada tanggal 20 s/d 21 Juli 2023 di Gedung Pertemuan Kelurahan Nambangan Kidul.

“Ini meruapakan ide yang bagus dan harus terus diterapkan setelah pelatihan ini. karena berbicara mengenai masalah lingkungan hidup, kegiatan ini merupakan langkah awal yang hebat dengan mengajak ibu ibu agar perduli terhadap sampah dan memanfaatkan sampah rumah tangga mereka” ujar Hendro Budi selaku Narasumber pada pelatihan ini sekaligus penggiat lingkungan hidup.

Penggunaan kompos bermanfaat untuk menjaga kesehatan akar serta membuat akar tanaman mudah tumbuh. Pupuk Kompos ini merupakan pupuk yang paling aman pada lingkungan karena terbuat dari bahan organik dan prosesnya menggunakan mikroorganisme.

Hasil dari pupuk kompos dapat digunakan sendiri oleh masyarakat, atau dapat dijual yang pada akhirnya dapat meningkatkan nilai ekonomi masyarakat. (Nambkid/bay)