http://madiunkota.go.id/
(0351) 467967
nambangankidul.6kid@gmail.com

Pekerja Sosial Masyarakat Kelurahan Nambangan Kidul Salurkan Bantuan Sosial untuk Lansia Ngebrok Triwulan 3

Jl. Merak No. 4b, Kode Pos : 63128 Jawa Timur, Telepon ( 0351 ) 467967

Pekerja Sosial Masyarakat Kelurahan Nambangan Kidul Salurkan Bantuan Sosial untuk Lansia Ngebrok Triwulan 3

NAMBANGAN KIDUL – Penyaluran bantuan sosial (bansos) untuk lansia ngebrok atau non petensial di Kelurahan Nambangan Kidul kembali disalurkan, Selasa (10/10). Bersama dengan PSM Kelurahan Nambangan Kidul petugas dari Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Madiun menyalurkan bantuan tersebut.

Sebanyak 11 penerima yang termasuk dalam kategori lansia ngebrok mendapatkan bantuan. Bantuan diserahkan langsung kepada lansia bersama dengan wali pendampingnya.

Dalam 1 tahun penerima bantuan sosial mendapatkan uang sejumlah 8.212.500 rupiah yang dibagi menjadi 4 triwulan yang mana triwulan 1 s/d triwulan 3 menerima masing-masing 2.000.000 rupiah dan di triwulan ke 4 menerima bantuan senilai 2.212.500 rupiah.

“Uang ini digunakan untuk kebutuhan lansia tersebut untuk sandang, pangan ataupun kesehatan juga kebutuhan sehari – hari” ujar Subkor Rehabilitasi Sosial, Penyandang Disabilitas Terlantar, Anak Terlantar, Lanjut Usia Terlantar, serta Gelandanga. Dan Pengemis, Dinsos PP dan PA, Dedy Hermawan.

Selanjutnya, penerima akan dilakukan monitoring setiap minggunya terkait penggunaan uang agar sesuai dengan kebutuhan lansia dari yang bersangkutan dan dapat dimanfaatkan sebagaimana mestinya sehingga tidak ada penyelewangan.

Tahun ini masih tersisa penyaluran bansos pada triwulan keempat yang nantinya akan disalurkan kembali pada akhir tahun. Dengan adanya pemberian bantuan sosial ini lansia dapat lebih sejahtera dan berdaya. (Bayu/6kid)

@pemkotmadiun_
@ppidkotamadiun
@dinsospppa_kotamadiun
@kec_manguharjo20
@astiheriastuti

#kotamadiun#kotapendekar
#bansos#kelurahan
#nambangankidul
#beritaterkini
#indonesia#indonesiabagus
#madiun2023