http://madiunkota.go.id/
(0351) 467967
nambangankidul.6kid@gmail.com

MONITORING BANSOS RTLH DAN JAMBANISASI OLEH 3 PILAR KELURAHAN NAMBANGAN KIDUL

Jl. Merak No. 4b, Kode Pos : 63128 Jawa Timur, Telepon ( 0351 ) 467967

MONITORING BANSOS RTLH DAN JAMBANISASI OLEH 3 PILAR KELURAHAN NAMBANGAN KIDUL

NAMBANGAN KIDUL – Pemerintah Kota Madiun menyasar sebanyak 192 penerima bantuan sosial RTLH dan Jambanisasi tahun ini. Melalui Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman (Disperkim) terus menyisir penerima manfaat bantuan tersebut setiap tahunnya.

Hal ini sejalan dengan rencana target Kota Madiun yakni mentuntaskan program ini sampai tidak ada lagi RTLH dan Jambanisasi di lingkungan masyarakat sesui dengan standar kesehatan.

Pun di Kelurahan Nambangan Kidul juga masih terdapat warga yang menerima bantuan yakni sebanyak 10 penerima bantuan RTLH dan 3 penerima bantuan Jambanisasi yang termasuk dalam perencanaan pembangunan tahun ini.

Sasaran yang diperbaiki seperti atap, dinding dan lantai rumah pada RTLH sedang spesifikasi bilik, kloset jongkok, septitank dan resapan ada pada pembangunan Jambanisasi.

Untuk itu, Lurah bersama Kasi Trantibum dan Bahbinkamtibmas, melaksanakan monitoring guna memantau langsung kondisi lapangan agar pembangunan sesuai rencana, selasa (7/5).

Proyek ini dikerjakan oleh Kelompok Masyarakat (Pokmas) TP PKK setempat yang mengetahui langsung kondisi sekitar lingkungan sekaligus belanja bahan bangunan.

Semoga pembangunan dapat segera selesai dan penerima dan merasakan manfaat serta memenuhi standar kesehatan.

Penulis : bayu permana

@pemkotmadiun_
@ppidkotamadiun
@kec_manguharjo20
@lieta_was_here
@astiheriastuti
@kimbhaktipertiwimadiun

#kotamadiun
#berita
#madiunhariini
#infomadiun
#madiunae
#madiunkotapendekar
#reels#instagram
#kelurahannambangankidul