http://madiunkota.go.id/
(0351) 467967
nambangankidul.6kid@gmail.com

GELAR KSB, DINAS SOSIAL KTA MADIUN MELALUI TAGANA OTPIMALKAN MITIGASI BENCANA

Jl. Merak No. 4b, Kode Pos : 63128 Jawa Timur, Telepon ( 0351 ) 467967

GELAR KSB, DINAS SOSIAL KTA MADIUN MELALUI TAGANA OTPIMALKAN MITIGASI BENCANA

NAMBANGAN KIDUL – Lokasi geografis Indonesia dikategorikan sebagai rawan bencana. Sebagai upaya menghadapi permasalahan tersebut adalah dengan dibentuknya Kampung Siaga Bencana (KSB) sebagai langkah mitigasi bencana secara maksimal. Hal tersebut yang kemarin, Kamis (20/6) Dinas Sosial dan @taganamadiunkota menyelenggarakan pembentukan Kampung Siaga Bencana dengan melibatkan seluruh unsur masyarakat di Kota Madiun yang diselenggarakan di Gedung Pertemuan Kelurahan Nambangan Kidul.

Dengan dibentuknya KSB, masyarakat dapat terlibat seluruhnya dalam menghadapi situasi bencana darurat yang telah dikukuhkan sebanyak 60 relawan KSB sek Kecamatan Manguharjo Kota Madiun.

Selama proses pengukuhan, seluruh relawan yang berasal dari berbagai latar belakang ini juga mendapatkan pembekalan materi tentang mitigasi bencana dan simulasi bencana.

Pentingnya KSB sebagai salah satu langkah sistematis Kementerian Sosial dalam memitigasi bencana yang melibatkan seluruh unsur masyarakat. Pun KSB juga dibentuk sebagai wadah kolaborasi antar unsur masyarakat dalam rangka mengantisipasi dan menyiapkan warga untuk siap siaga akan bencana.

@pemkotmadiun_
@ppidkotamadiun
@dinsospppa_kotamadiun
@tagana.kotamadiun
@kec_manguharjo20
@kimbhaktipertiwimadiun

#kotamadiun
#pesonadunia
#106tahunkotamadiun
#madiunkotapendekar
#madiunhariini
#madiunae