http://madiunkota.go.id/
(0351) 467967
nambangankidul.6kid@gmail.com

RAIH SERTIFIKAT PROKLIM UTAMA DARI KEMENTRIAN LINGKUNGAN HIDUP DAN KEHUTANAN RI

Jl. Merak No. 4b, Kode Pos : 63128 Jawa Timur, Telepon ( 0351 ) 467967

RAIH SERTIFIKAT PROKLIM UTAMA DARI KEMENTRIAN LINGKUNGAN HIDUP DAN KEHUTANAN RI

JAKARTA – Program Kampung Iklim adalah program yang dikembangkan oleh KLHK. Tujuan program ini adalah untuk meningkatkan keterlibatan masyarakat dan seluruh pihak dalam melaksanakan aksi lokal untuk meningkatkan ketahanan terhadap dampak perubahan iklim dan pengurangan emisi Gas Rumah Kaca (GRK).

Kategori ProKlim terdiri dari ProKlim Pratama, ProKlim Madya, Nominasi proKlim Utama dan Nominasi ProKlim Lestari. Kategori ProKlim ditetapkan berdasarkan Nilai akhir ProKlim, yang merupaan hasil perhitungan nilai komponen kegiatan adaptasi, mitigasi dan dukungan keberlanjutan.

Dalam hal tersebut Wali Kota Madiun bersama dengan delapan RW yang berasal dari delapan kelurahan beserta masing-masing Lurah dan Camat yang mendampingi untuk menerima penghargaan secara langsung yang mana Thropy Proklim Utama didapatkan oleh RW.09 Kelurahan Sogaten dan Throphy Proklim Lestari oleh RW. 11 Kelurahan Taman.

Sementara itu, enam RW yang lain mendapatkan Seritifkat Proklim Utama yakni RW. 03 Kelurahan Nambangan Kidul, RW. 2 Kelurahan Tawangrejo, RW. 14 Kelurahan Nambangan Lor, RW. 04 Kelurahan Ngegong, RW. 09 Kelurahan Kejuron, RW. 04 Kelurahan Kuncen.

Penghargaan diberikan langsung oleh Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Siti Nurbaya Bakar di Auditorium DR. Soedjarwo Gedung Manggala Wanabhakti KLHK, Senayan, Jakarta. Selasa (24/10)

Penulis : Bayu Permana

@pemkotmadiun_
@ppidkotamadiun
@kec_manguharjo20
@astiheriastuti
@kimbhaktipertiwimadiun

#pemkotmadiun
#kotamadiun
#kotapendekar
#proklim
#proklim_klhk
#kelurahannambangankidul